Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Ke Semifinal
02 Juni 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto berhasil menembus babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Berry/Hardianto bisa menekuk lawan yang berasal dari Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong di perempat final pada Jum'at (2/6).

Namun tak mudah bagi ganda Indonesia untuk bisa mengalahkan lawan yang memiliki peringkat 144 dunia. Di game pertama ganda Indonesia hanya bisa menang tipis dengan 21-18. Di game kedua juga tak jauh beda. Berry/Hardianto harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Mereka tak bisa menjauh dari lawan dan di penghujung game kedua, mereka justru terlibat angka sama 20-20. Setelah angka sama terakhir 22-22, ganda Indonesia bisa mengambil kesempatan dan menang dengan 24-22.

Baca juga: Perjalanan Berliku Menuju Medali Perunggu Olimpiade

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (3/6), Berry/Hardianto akan bertemu dengan unggulan keempat Marcus Ellis/Chris Langridge. Dari data yang ada pada badan bulutangkis dunia, kedua pasangan ini belum pernah saling bertemu sebelumnya. Bangkok akan menjadi saksi pertemuan pertama kedua pasangan ini.

Tadinya Indonesia memiliki kesempatan untuk menambah satu pasang ganda putra lagi di babak semifinal. Namun sayang, harapan itu buyar setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mengatasi ganda dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel. Fajar/Rian terhenti dengan 10-21, 20-22. (AR)

Baca juga: Perjalanan Berliku Menuju Medali Perunggu Olimpiade