Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Putri
02 Juni 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Putri
 
 

Wakil merah putih masih terus melaju di kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Ganda putri berhasil meraih satu tempat di babak semi final yang akan digelar Sabtu (3/6). Kepastian ini di dapat setelah ganda baru Greysia Polii/Apriani Rahayu bisa menghentikan lawannya di babak perempat final, Jum'at (2/6).

Target menembus babak final yang di canangkan Greysia/Apriani pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total sebesar USD 120.000,- semakin mendekati kenyataan. Pasangan yang masih terbilang baru ini berhasil membabat ganda dari Australia Setyana Mapasa/Gronya Somerville, padahal Setyana/Gronya ini adalah penghuni unggulan ke empat.

Di game pertama pertandingan berjalan sengit. Lawan rupanya tak mau memberikan kemenangan begitu saja kepada ganda Indonesia.  Malah ganda Australia sempat unggul 20-18 di penghujung game pertama. Tetapi ganda Indonesia rupanya lebih siap. Dalam satu kali kesempatan service, keadaan langsung berbalik. Greysia/Apriani malah bisa menutup game pertama dengan kemenangan 22-20.

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Ke Semifinal

Di game kedua ganda Indonesia terus mempertahankan pola permainannya. Sempat bermain ketat sampai 8-8, ganda Indonesia tak tertandingi lagi dan menang dengan 21-11.

Di babak semifinal, Greysia/Apriani akan bertemu dengan wakil tuan rumah Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong. Pasangan Thailand ini lah yang menghentikan aksi dari Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari pada babak delapan besar dengan 21-16, 21-11.

Satu wakil Indonesia lainnya juga harus terhenti. Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia menyerah di tangan pasangan Thailand lainnya Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan 21-11, 6-21, 13-21.

Ronald Alexander/Annisa Saufika yang menjadi satu-satunya wakil yang tersisa dari ganda campuran juga tersisih. Mereka kalah bersaing dari unggulan ke dua Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dari Singapura dengan 21-14, 14-21, 19-21. (AR)