Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2019] Gregoria Tantang Sung Ji Hyun
05 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Gregoria Tantang Sung Ji Hyun
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang pemain terbatik Korea Sung Ji Hyun pada babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2019 yang akan dimainkan besok (6/9). Tiga kali sudah Gregoria bertemu dengan lawan yang sama. Kesempatan besar bagi Gregoria untuk merubah rekor pertemuan dimana saat ini ia baru memenangkan satu kali pertandingan berbanding dua kali kekalahan.

Gregoria ditemai Fitriani di babak perempat final. Fitriani akan bertemu dengan pemain dari Thailand Supanida Ketethong. Petemuan Fitriani dengan lawan yang ada di peringkat 69 dunia baru sekali terjadi. Fitriani memenangkan pertemuan perdana di kejuaraan Indonesia International Challenge 2013 lalu.

Sebelumnya di babak kedua hari ini (5/9) kedua pemain andalan Indoneisa ini bisa memetik kemenangan. Gregoria memenangkan pertandingan melawan pemain dari Swiss, Sabrina Jaquet dengan 21-10, 21-15. Sementara Fitriani bisa memenangkan partai perang saudara dari rekannya Ruselli Hartawan dengan 24-22, 21-18.

Sudah beberapa pemain putri unggulan tumbang di kejuaraan ini sebelum memcapai babak perempat final. Kirsty Gilmour asal Scotland yang menjadi unggulan kedelapan lalu Zhang Beiwen yang merupakan unggulan ketiga juga ikut tumbang.  (AR)