Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Superseries Premier 2017] Rizki/Della Tundukan Rangking Dua Dunia
20 Oktober 2017
[Denmark Open Superseries Premier 2017] Rizki/Della Tundukan Rangking Dua Dunia
 
 

Kejutan terjadi dihari ketiga turnamen Denmark Open Superserie Premier 2017. Konon satu-satunya ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris berhasil mencatatkan sejarah. Di babak kedua Kamis (19/10), mereka menaklukkan ganda putri rangking dua dunia asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Berlaga dilapangan dua Odense Sports Park, Denmark. Rizki/Della dipaksa bermain rubber game. Takluk 21-23 di game pertama. Membuat mereka tidak patah semangat meraih dua game terakhir. Terbukti di game dua dan game tiga, Rizki/della menang dengan skor  21-18 dan 21-10.

Jika melihat kronologisnya, Rizki/Della tampil kurang meyakinkan di game pertama dengan tertinggal 4-11 di interval game. Namun pelan tapi pasti, Rizki/Della mendekat dan Chen/Jia kewalahan meredam pasangan Indonesia ini. Sayangnya di saat-saat kritis, Chen/Jia bermain lebih tenang.

Rizki/Della pun membalas di game kedua. Pada game ketiga, Rizki/Della semakin tak terbendung, serangan demi serangan terus dilancarkan pasangan rangking 98 dunia tersebut. Chen/Jia semakin tak dapat mengendalikan permainan dan jauh tertinggal.

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Tontowi/Liliyana Lolos Babak Perempat Final

Pasangan Tiongkok banyak melakukan kesalahan sendiri, sedangkan kami mainnya lebih safe, mereka nggak sabar. Kami tahu ritme main mereka kencang, jadi kami redam terus, disabar-sabarin saja,” jelas Rizki usai laga.

Kami juga yakin akan kemampuan kami. Kalau kami membuat kesalahan, jangan terlalu dipikirkan, kalau mati ya sudah, usaha cari poin lagi,” kata Della.

Kemenangan di Dutch Open Grand Prix 2017 juga dikatakan Rizki/Della membawa pengaruh positif bagi mereka.

Tentunya gelar di Belanda membuat kami lebih yakin, selain itu, yang paling penting adalah komunikasi. Dari awal dipasangkan, kami sudah cukup kompak, sejak latihan pun begitu, semoga ke depannya lebih solid lagi,” beber Rizki.

Di babak perempat final, Rizki/Della akan berhadapan dengan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang). Rizki/Della mesti waspada, karena unggulan keenam ini mengalahkan rekan sepelatnas mereka, Greysia Polii/Apriani Rahayu, di babak pertama. (ds)

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Melangkah Ke Perempat Final