Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Lagi, Della/Rizki Kalah dari Yuki/Sayaka
24 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Lagi, Della/Rizki Kalah dari Yuki/Sayaka
 
 

Undian nomor perorangan cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 memang belum berpihak pada ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Usai menang mudah di babak pertama, ganda putri nomor dua Indonesia harus bertemu unggulan pertama dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak kedua.

Dan lagi-lagi, ganda putri nomor satu dunia asal Jepang ini menjadi mimpi buruk bagi Della/Rizki. Untuk ketiga kalinya Della/Rizki takluk. Kali ini dengan angka 21-13, 21-17.

Della menilai jika ia dan Rizki salah menempatkan posisi saat bertahan. Mereka juga menilai jika konsistensi masih kalah jika dibandingkan lawan.  "Kami sudah berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya mengalahkan mereka, defense kami salah posisi, kadang terlalu di depan, kadang terlalu di belakang. Mungkin memposisikan defense nya yang harus diperbaiki," ujar Della.

"Rasanya penasaran, masa nggak bisa sih mengalahkan mereka? Fukushima/Hirota kelebihannya konsisten dari awal, kami masih naik-turun. Kami juga harus belajar lebih safe lagi," sambung Rizki.

Kegagalan Della/Rizki mengalahkan ganda Jepang, membuat Indonesia kini tinggal berharap pada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (AR)