Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Alfian/Marsheilla Lewati Babak Pertama
31 Juli 2019
[Thailand Open 2019] Alfian/Marsheilla Lewati Babak Pertama
 
 

Sudah satu pasangan ganda campuran Indonesia yang berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018. Pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami menjadi pasangan ganda campuran pertama Indonesia yang sudah memastikan memiliki tiket ke babak kedua.

Hari ini (31/7) menjadi ajang balas dendam bagi pasangan Alfian/Marsheilla. Alfian/Marsheilla  sukses membalas kekalahan dari pasangan asal tuan rumah Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai yang dialami pada kejuaraan Vietnam Open 2018. Masa itu Alfian/Marsheilla kalah rubber game 21-13, 18-21, 19-21.  Di Thailand Open 2019 kali ini, Alfian/Marsheilla sudah siap dengan permainan lawan dan bisa menang dalam dua game 21-16, 21-16.

"Kemarin waktu latihan, kami sudah coba jajal lapangan, jadi lumayan tahu kondisinya bagaimana. Kami juga pelajari kekalahan kami sebelumnya dari mereka. Hari ini jangan sampai terulang lagi kalahnya. Kalau tekanan lawan tuan rumah sih tidak ada ya," ujar Marsheilla kepada badmintonindonesia.org.

Pada babak kedua yang akan dimainkanbesok (1/8), Alfian/Marsheilla akan bertemu ganda campuran asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa yang diluar dugaan memulangkan unggulan kelima Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan 21-18, 18-21, 21-17.

Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah kekuatan ganda campuran di babak kedua. Masih ada pasangan Hafiz Fasial/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  dan Ronald Alexander/Annisa Saufika. (AR)