Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Irfan/Weni Lewati Hadangan Pertama
20 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Irfan/Weni Lewati Hadangan Pertama
 
 

Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak pertama kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2012, Irfa Fadhilah/Weni Anggraeny berhasil menyelesaikan tugas dengan baik. Juara Tata Open India International Challenge 2012 menang mudah atas pasangan tuan rumah kemarin (19/12).

Pasangan India Harinder Malik/Komal Antil bukan hambatan bagi pasangan Indonesia yang kini berada pada peringkat 24 dunia. Dalam waktu 15 menit pasangan Indonesia yang tidak memiliki unggulan ini menang hanya dalam dua game. Di game pertama tanpa ampun, pasangan India hanya di beri angka lima sementara di game kedua pasangan India sedikit memberikan perlawanan. Hanya saja keunggulan tetap menjadi milik pasangan. Pasangan Indonesia menang di game kedua dengan 21-12.

Pada babak kedua yang akan di langsungkan hari ini (20/12), dua pasang ganda campuran Indonesia semuanya  akan bertanding. Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati akan mengawali pertandingan pada kejuaraan berhadiah total sebesar US$ 120.000,- dengan menghadapi pasangan India Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy N. Berbekal peringkat 13 dunia, semestinya pasangan Indonesia bisa menghentikan andalan tuan rumah yang  berada pada urutan 96 dunia, meski babak kedua menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

Jika bisa melewati rintangan pertama, maka babak perempat final sudah berada di dalam genggaman. Calon Lawan di babak perempat final masih menunggu antara Liu Yi/Ting Ting Thng dari Singapura atau Patiphat Chalardchalearm/Jongkonphan Kittiharakul  asal Thailand. Jika di lihat dari peringkat dunia, pasangan dari Singapura patut di waspadai. Saat ini pasangan Singapura mendiami peringkat 56 dunia jauh diatas pasangan Thailand yang hanya menempati peringkat 419 dunia. Dengan kedua pasangan ini, Fran/Shendy baru sekali bertemu dengan pasangan Thailand. Pasangan Indonesia menang di pertemuan pertama dari pasangan Thailand yang terjadi pada kejuaraan Yonex Sunnrise Vietnam Open GP 2012. Sementara dengan pasangan Singapura, Fran/Shendy belum pernah bertemu.

Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni akan bertemu dengan pasangan Malaysia Tan Aik Quan/Lai Pei Jing di babak kedua. Pengalaman pasangan Indonesia saat memenangkan pertandingan pada pertemuan pertama di kejuaraan Yonex Sunrise Malaysia Open GP Gold 2012 semestinya bisa dimanfaatkan. Jika kembali menang, lawan berikutnya yang mesti di hadapi di babak perempat final antara unggulan ketiga dari Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo atau Lee Sang Joon/Chae Yoo Jung dari Koera Selatan.  (AR)