Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Cynthia/Putri Tantang Ganda Pelatnas
04 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Cynthia/Putri Tantang Ganda Pelatnas
 
 

Cynthia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hastiyanti Putri yang merupakan ganda remaja PB Djarum, turun diajang Indonesia International Challenge 2013 yang mempertandingkan satu kategori saja. Mereka bersaing bersama dengan atlet-atlet nasinoal dan internasional.

Di laga pertama, Chyntia/Putri berhasil meraih kemenangan atas Dini Fitri/Inten Ratnasari. Menghadapi wakil Indonesia asal PB SGS PLN itu, Chyntia/Putri berhasil menang dengan dua game langsung 21-14 dan 21-17.

“Kemenangan tadi bermodal dari sebelumnya, kami memang pernah kalah dari mereka, tapi waktu itu rubber game, jadi saat pertemuan tadi, saya merasa yakin bahwa kami bisa mengalahkan mereka,” ujar Chyntia.

Berikutnya, Cyntia/Putri akan ditantang oleh unggulan empat, Melvira Oklamona/Maretha Dea Geovani yang mendapat bye untuk langsung berlaga di babak kedua. Menghadapi laga ini, Chyntia mengaku tidak akan memikirkan hasilnya kemudian.

“Target saya di turnamen ini ya bisa lolos ke 16 besar, untuk pertandingan nanti, nothing to lose, kami tidak diunggulkan. Tapi tentu saja saya ingin bisa memberikan perlawanan, jikapun kalah kami ingin membuat pertandingan itu menjadi seru,” ujarnya.

Meski calon lawan berlabel Pelatnas, Chyntia yang memang masih bersaing dinomor remaja ini mengaku tidak takut. “Saya tidak takut, yang pasti lawan memang harus dilawan, dan yang penting bisa mengeluarkan permainan terbaik,” pungkasnya.

Langkah mereka pun diikuti oleh Ravenska Cintya Adifta/Chintia Rhizta Andreti yang mengalahkan wakil Guatemala Ana Lucia De Leon/Nikte Alejandra Sotomayor dengan 21-11 dan 21-9, untuk kemudian menantang Sinta Arum Antasari/Linda Mutiara Pertiwi yang juga mendapat bye di babak pertama. (IR)