Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Kalahkan Korea, Greysia/Apriyani ke Final
16 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Kalahkan Korea, Greysia/Apriyani ke Final
 
 

Sudah dua tempat babak final Yonex Thailand Open 2021 dimiliki oleh Indonesia. Tiket pertama direbut pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Lalu jatah babak puncak kedua diambil oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda Indonesia yang kini ada di peringkat delapan dunia, menang dari ganda Korea Lee Sho Hee/Shin Seung Chan dengan rubber game, 15-21, 21-14, 21-16.

Greysia/Apriyani memulai game pertama dengan tertekan. Ganda Korea bisa memporakporandakan pertahanan ganda Indonesia yang biasanya terkenal kokoh. Usai tertinggal 4-11 saat interval, Greysia/Apriyani tidak mampu mengejar hingga kalah pada game pertama dengan 15-21.

Di game kedua, ganda putri nomor satu Indonesia mulai memainkan pola no lob. Mereka tidak lagi melambungkan bola. Dengan cara bermain seperti ini, Greysia/Apriyani melesat di interval 11-6 dan merebut game kedua dengan 21-15.

Pertandingan ketat terjadi di game ketiga. Ganda Indonesia terlihat lebih sabar dalam bermain. Sementara ganda Korea mulai banyak membuat kesalahan sendiri. Greysia/Apriyani pun menyudahi perlawanan ganda korea berperingkat empat dunia dengan 21-16. Berbekal kemenangan di Thailand, membuat rekor pertemuan berubah menjadi 4-1 masih untuk kemenangan Greysia/Apriyani.

Belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi oleh Greysia/Apriyani di babak final besok (17/1). Bisa jadi ganda dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai atau ganda Korea lainnya, Kim Se Yeong/Kong Hee Yong. Sampai berita ini diturunkan, partai pertandingan yang memainkan kedua pasangan ini belum dilaksanakan. (AR)

*Sumber Photo : Badminton Photo