Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2018] Andika/Rinov Lolos ke Babak Utama
17 Juli 2018
[Singapore Open 2018] Andika/Rinov Lolos ke Babak Utama
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia didikan PB Djarum Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy berhasil lolos ke babak utama kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Setelah di babak kualifikasi Andika/Rinov menundukan pasangan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok asal Hongkong di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7).

Untuk lolos ke babak utama, Andika/Rinov harus mau bertarung dalam durasi 45 menit dan menang dalam duel rubber game. Meski di game pertama Andika/Rinov kalah dengan skor ketat 18-21. Tapi di gua game terakhir, Andika/Rinov berhasil meraihnya. Di game dua Andika/Rinov menang, 21-15 dan game tiga menang, 21-17.

“Kita memang pasangan dadakan, tidak ada target juga di ganda putra ini. Hanya kita dikasih kesempatan jadi sebisa mungkin  dimaksimalkan aja, toh rezeki ada dimana aja. Di awal main tadi, kita kaget juga, karena belum tidak pernah latihan bareng,” jelas Andika.

“Tidak ada masalah main di dua nomor, karena lebih capek latihan dari pada bertanding sih. Lagi pula juga masih muda jadi manfaatkan sebisa kita aja. “ kata Andika lagi.

“Mengenai pertandingan tadi, di game awal kita terburu-buru mainnya jadi bumerang buat kita. Tapi di game dua dan game tiga, kita pakai pola permain sendiri dan lebih tenang aja. Memang bola drive dan serangannya bahaya tadi, tapi kita coba bertahan aja,” sahut Rinov.

Di babak pertama yang akan berlangsung, Rabu (18/7) besok. Andika/Rinov akan berjumpa pasangan tuan rumah Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry. Tentunya ini pertemuan kali pertama bagi kedua pasangan itu.

“Intinya optimis dulu aja dan harus bisa lebih baik aja dari hari ini mainnya. Harus mau capek lagi aja sih,” bebernya Rinov. (ds)