Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2018] Tontowi/ Liliyana Jadi Runner Up
22 Juli 2018
[Singapore Open 2018] Tontowi/ Liliyana Jadi Runner Up
 
 

Pertandingan partai puncak di nomor pasangan telah berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7) ini. Dengan hasil, ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana ditaklukan oleh pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dalam pertarungan dua game langsung.

Tontowi/Liliyana pun harus puas hanya menjadi runner up di kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Di laga tadi, Tontowi/Liliyana kalah dengan skor akhir 19-21 dan 18-21 tepat di menit ke 36.

Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kita. Saya pribadi juga sudah bersyukur juga bisa sampai final juga. Tapi tetap namanya sudah di final, kita pastinya berusaha ingin menang juga. Memang tinggal sedikit lagi, kita tadi bisa menang hanya fokusnya aja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang.”sahut Liliyana.

Memang si Gohnya mainnya mengcover banget dan setahu saya dia dulu pemain tunggal dan si Lai paling hanya mencari-cari posisi aja yang banyak bermain si Gohnya.” jelas Liliyana.

Di permainan tadi kita bermain di beberapa poin, memperlambatkan tempo permainan harusnya kita main cepat. Harus juga kita bisa mengimbangi permainan lawan tadi. Kita juga gampang mati sendiri.” tambahnya Tontowi.

Dengan hasil ini saya tetap bersyukur bisa sampai final dan menatap kedepannya kita prepar untuk Asian Games, karena juara menjadi nomor satu bagi kita saat ini. Hasil ini menjadi pelajaran buat kita, untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan hari ini,” tutup Liliyana.