Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Gregoria Kembali Tantang Mia
23 Oktober 2018
[French Open 2018] Gregoria Kembali Tantang Mia
 
 

Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia kedua yang berhasil lolos ke babak dua kejuaraan French Open 2018. Kepastian tunggal putri Indonesia maju ke babak dua, usai menang mudah atas wakil Taiwan Lee Chia Hsin dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Perancis, Selasa (23/10) tadi.

Laga pertama tadi, hanya butuh waktu 18 menit dan Gregoria yang berada di rangking 19 dunia itu pun menang dua game langsung dengan angka di setiap gamenya sama yaitu 21-9 dan 21-9. Bagi Gregoria dan Lee, Di laga pertama tadi adalah pertemuan yang ketiga kalinya dengan catatan Lee belum pernah sekali pun mengalahkan Gregoria. Dengan kemenangan itu, Gregoria menjadi tunggal putri satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan yang menyediakan total hadiah US$ 750.000.

Lolos ke babak dua, Gregoria kembali akan menantang pemain rangking ke 18 dunia asal Denmark Mia Blichfeldt. Pada pertemuan pertama mereka, Minggu lalu di kejuaraan Denmark Open 2018. Gregoria berhasil mengalahkannya, namun dalam pertarungan panjang tiga game dengan durasi cukup lama yaitu 51 menit. Kala itu Gregoria menang dengan angka akhir, 16-21, 21-16 dan 21-11.

"Lawan tidak tampil seratus persen, jadi pertandingan tadi saya manfaatkan untuk adaptasi lapangan dan mencoba pukulan. Tadi belum dapat sih feel nya, lapangannya juga cukup berangin," kata Gregoria seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Di laga sebelumnya, Fitriani yang berada di rangking 23 dunia dikalahkan oleh  pemain unggulan ketujuh asal Tiongkok He Bingjiao dengan dua game langsung, 17-21 dan 19-21 tepat di menit ke 37.

"Besok saya ketemu Mia lagi, saya rasa dia pasti sudah belajar dari kekalahan minggu lalu, dia pasti lebih siap, sudah tahu mau lawan saya bagaimana. Sedangkan saya mempersiapkan mental saya, lawan pemain Eropa biasanya 'galak', jadi saya nggak mau kalah. Secara permainan, saya akan mewaspadai pukulan atasnya yang cukup bagus karena posturnya tinggi dan permainannya cepat," bebernya lagi.(ds)