Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2015] Dua Ganda Putri Indonesia di Semifinal
08 Maret 2015
[German Junior 2015] Dua Ganda Putri Indonesia di Semifinal
 
 

Dua ganda putri Indonesia berada di posisi semifinalis German Junior 2015. Ini merupakan pencapaian terbaik bagi atlet Indonesia yang berlaga di turnamen ini. Kedua pasangan tersebut dikalahkan lawan-lawannya kemarin (7/3), sehingga Indonesia tidak menempatkan wakil di final.

Pasangan asal klub PB Djarum, Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri kalah dari pasangan Korea Kim Hyang Im/Shim Ye Rim, 11-21, 9-21. Demikian pula dengan pasangan Pelatnas Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati yang juga mengalami kekalahan dari duet Korea Kim Hye Jeong/Park Keun Hye, 15-21, 6-21.

Sebelumnya, pasangan PB Djarum lainnya Mychelle Christine Bandaso/Serena Kani harus puas hanya sampai babak perempat final yang berlangsung di hari yang sama. Berhadapan dengan unggulan dua, Kim Hye Jeong/Park Keun Hye, Mychelle/Serena belum bisa berbicara banyak. Mereka kalah dalam dua game langsung 14-21 dan 9-21. Hasil ini pun diakui oleh Mychelle bukan sebagai hasil yang ia harapkan. Dimana pada awalnya, ia memiliki target pribadi untuk bisa melangkah ke babak semifinal.

“Yang pasti kecewa dengan hasil ini, apalagi di pertandingan tadi. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, hingga lawan bisa mendapat angka dengan mudah,” ujar Mychelle kepada pbdjarum.org.

Tetapi ini bukan akhir dari perjalanan mereka ke Eropa, pekan depan mereka sudah dinanti di Italian Junior yang akan digelar 13 hingga 15 Maret mendatang di Roma, Italia. Mychelle pun mengaku ingin bisa tampil lebih baik di tur Eropa pertamanya ini.

“Minggu depan sebisa mungkin bisa melebih hasil di Jerman ini. Pelatih sendiri memberikan target kepada kami untuk bisa sampai semifinal karena tidak ada pemain Asia yang berpartisipasi disana,” lanjutnya.

Tim PB Djarum pun akan bertolak ke Italia hari Selasa (10/3) mendatang. Semoga hasil pemain muda PB Djarum di Italia bisa lebih baik dan bisa membawa pulang gelar. Amin! (IR)