Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2017] Rosyita/Della Tantang Unggulan Dua di Babak Kedua
27 April 2017
[Badminton Asia Championships 2017] Rosyita/Della Tantang Unggulan Dua di Babak Kedua
 
 

Turnamen bergengsi se-Asia, Badminton Asia Championships 2017 tengah digelar di Wuhan, Tiongkok hingga Minggu (30/4) mendatang. Di nomor ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris berhasil membukukan kemenangan pertama pada Rabu (26/4) malam.

Bertanding melawan wakil Taiwan, Lin Xiao Min/Wu Fang Chien, Rosyita/Della berhasil menang dengan dua game langsung 21-11 dan 21-14. “Dari pertama kami langsung in ke pertandingan, kami bisa menjalankan strategi. Tadi sempat mati-mati sendiri, padahal menerima bola tinggi, bukan bola diserang lawan. Itu karena sering ragu-ragu, terlalu banyak mikir mau diarahkan kemana bolanya, usai Della seperti dilansir oleh badmintondindonesia.org.

Baca juga: Kalahkan Zulfadli, Ihsan Tantang Chou

Di babak kedua yang akan mereka lakoni sore ini (27/4), Rosyita Della akan berhadapan dengan unggulan dua asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan yang menang 21-11 dan 21-16 atas Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram dari India.

Lawan kami di babak kedua lebih berat, harus lebih sabar dan lebih kuat daya tahannya. Di pertemuan terakhir kami menang dari Jung/Shin, dan itu butuh perjuangan luar biasa dan keinginan tinggi, pokoknya nggak mau mati-mati, tahan terus,” ujar Rosyita.

Seperti halnya Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi satu-satunya wakil di tunggal putra, Rosyita/Della pun menjadi satu-satunya wakil di nomor ganda putri. Dua wakil lainnya, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri dikalahkan Huang Yaqiong/Tang Jinhua (Tiongkok), dengan skor 17-21, 15-21. Sementara Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah dikalahkan Kim Hye Rin/Yoo Hae Won (Korea), 17-21, 17-21.

Selain Ihsan dan Rosyita/Della, Indonesia juga mengirimkan Praveen Jordan/Debby Susanto, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro serta Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi ke babak kedua. Jadwal lengkap babak kedua yang akan digelar hari ini bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Djarum USM Flypower Open 2017] Rizal/Ayu Gary Tembus Perempat Final