Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Jepang Susul China ke Final
03 Oktober 2021
[Piala Sudirman 2021] Jepang Susul China ke Final
 
 

Terjawab sudah lawan China di babak final perebutan piala Sudirman 2021 yang dilangsungkan di Finlandia. China akan bersaing dengan Jepang dalam perebutan piala lambang supremasi beregu campuran dunia. Pertandingan kedua adidaya bulutangkis ini akan dilangsungkan hari ini (3/10).

Jepang memastikan diri menembus babak final usai menghentikan perlawanan dari Malaysia pada babak semifinal yang dilangsungkan kemarin (2/10). Bekal 3-1 cukup membawa negeri matahati terbit untuk mencoba merebut untuk pertama kalinya piala persembahan Indonesia tersebut.

Jepang mengawali angka pertama dari pasangan ganda putra Takura Hoki/Yugo Kobayashi yang menang dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan angka 21-15, 21-14. Angka kedua Jepang dipersembahkan oleh Akane Yamaguchi. Pemain berperingkat lima dunia ini menang mudah dari Kisona Selvaduray, 21-7, 21-5. Malaysia mencuri satu angka dari Jepang melalui sektor tunggal putra. Di luar dugaan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota kalah di tangan Lee Zii Jia dengan 20-22, 19-21. Jepang menutup pertandingan usai pasangan ganda putri ramuan baru Mayu Matsutomo/Misaki Matsutomo menang 21-19, 21-17 dari Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Belum diperoleh kabar susunan pemain yang akan diturunkan oleh China dan Jepang pada babak puncak. Yang pasti, pertandingan menarik akan tersaji dalam babak final. (AR)