Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2013] Dua Tunggal Putri ke Perempat Final
06 Desember 2013
[Vietnam Open Grand Prix 2013] Dua Tunggal Putri ke Perempat Final
 
 

Sebanyak dua tunggal putri menjadi wakil Indonesia pada babak perempat final  di kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2013. Maria Febe Kusumastuti dan Hera Desi menjadi wakil merah putih di babak delapan besar pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 50.000,-.

Maria Febe Kusumastuti membuat catatan baru dalam perjumpaannya dengan pemain Taipei Cheng Shiao Chieh. Febe merubah rekor pertemuan dengan pemain China Taipei yang pernah menjadi finalis pada kejuaraan Dunia tahun 2011 ini dari 0-2 menjadi 1-2. Pada pertemuan ketiga yang terjadi di babak kedua kemarin (6/11), Maria Febe Kusumastuti sukses membalas kekalahan. Hanya dalam dua game Febe unggul atas pemain yang peringkatnya melorot ke urutan 141 dunia. Di game pertama, Febe unggul jauh dengan 21-10. Di game kedua pertandingan berjalan lebih seimbang, tetapi kemenangan tetap milik Febe dengan 21-18.

Febe di temani Hera Desi untuk bermain dibabak perempat final.Hera menghentikan pemain muda China Qin Jinjing di babak kedua dengan 21-17, 21-13.

“Strategi permainan saya di babak kedua ini adalah bermain dengan tempo cepat. Saya juga bermain lebih safe dan jarang membuat kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Hera seperti yang di lansir website PBSI.

Di babak perempat final hari ini (12/6) baik Febe maupun Hera akan berjumpa dengan sesama pemain yang menempati daftar unggulan. Febe yang merupakan unggulan ke-3 akan menghadapi pemain Thailand Chochuwong Pornpawee yang menjadi  unggulan ke-6. Dalam catatan badan bulutangkis dunia, belum satu kalipun Febe bertemu dengan pemain Thailand berperingkat 52 dunia. Peluang Hera Desi untuk masuk ke babak semifinal  terbuka. Hera yang menjadi unggulan kedua akan bertemu pemain yang menempati unggulan ke -7. Hsu Ya Ching, pemain Taipei yang menjadi lawannya di babak delapan besar pernah di taklukkan Hera pada kejuaraan Malaysia International Challenge 2011 lalu. Jika Febe dan Hera bisa melewati babak perempat final, maka keduanya akan saling berhadapan di babak semifinal.

Sementara itu Dinar Diah Ayustine gagal melaju ke babak perempat final. Dinar gagal menjegal pemain Taipei Chiang Mei Hui. Dinar menyerah dalam dua game dengan 14-21, 17-21. (AR)