Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Dejan/Gloria Atasi Rintangan Pertama
10 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Dejan/Gloria Atasi Rintangan Pertama
 
 

Hasil positif sukses diraih pasangan ganda campuran besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak pertama Petronas Malaysia Open 2023. Keduanya mengalahkan Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) dua game langsung 21-16, 21-14.

Diakui Dejan/Gloria, pertandingannya kali ini berjalan di luar ekspektasi mereka. Sebelumnya Dejan/Gloria telah mempersiapkan perlawanan yang lebih dari Tabeling/Piek. Apalagi keduanya baru saja menjadi runner up French Open 2022.  Namun rupanya Dejan/Gloria masih bisa meraih kemenangan tanpa hambatan berat.

“Puji Tuhan senang bisa melewati babak pertama di Super 1000 kedua kami. Tadi di luar ekspektasi kami bisa main semulus tadi. Karena mereka kan sebelumnya finalis French Open. Tapi di samping itu, saya juga punya keyakinan karena sebelumnya pernah menang lawan mereka, dengan partner yang sebelumnya. Jadi saya tetap meyakinkan Dejan kalau kami bisa. Tapi tetap harus fokus dengan besok,” kata Gloria.

“Alhamdulillah hari ini lancar. Ada beberapa yang masih butuh adaptasi, kaya rotasi di lapangan. Tapi untungnya kami komunikasi, jadi alhamdulillah bisa dilewati,” ujar Dejan.

Sukses merebut kemenangan di babak pertama, Dejan/Gloria tak mau lengah begitu saja. Dejan/Gloria mengatakan kembali mengatur fokus dan bersiap menghadapi tantangan berikutnya di babak kedua. Di mana keduanya akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

“Besok harus bersiap lagi dan lebih fokus. Karena mereka berdua pasangan kidal. Dan saya juga sebelumnya belum pernah tembus lawan mereka saat bersama partner sebelumnya. Jadi saya dan Dejan harus punya keyakinan lebih lagi untuk menghadapi laga besok dan tetap menjaga fokus,” kata Gloria.

“Kami persiapkan juga di luar lapangannya, fokusnya juga dinaikkan lagi. Yang perlu diwaspadai karena mereka pasangan kidal, jadi harus diomongin lagi sama Kak Glo dan Ci Vita (Marissa) juga,” sambung Dejan.

Selain Dejan/Gloria, kemenangan yang sama juga berhasil dibukukan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Keduanya mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) dua game langsung dengan 21-16, 21-15. Kemenangan ini sekaligus membalas hasil mereka sebelumnya, yang kalah di BWF World Championships 2022 dari Lambert/Tran.

“Karena di pertemuan terakhir kami kalah, jadi sekarang kami nggak mau kalah dan terus bermain maksimal,” ujar Amalia.

“Sebelumnya kami main terlalu monoton dan terbawa pola lawan. Kali ini kami main lebih banyak variasi,” kata Febriana soal strateginya.

Selanjutnya di babak dua, Febriana/Amalia akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

“Kami harus bermain lebih tenang dan kurangin paniknya. Terus kami juga harus mengantisipasi permainan lawan,” kata Amalia.

"Besok kami akan melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Kami besok akan main tanpa beban dan tidak boleh ada rasa takut duluan. Harus berani lawan mereka," ujar Febriana. (NAF)