Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] PB Djarum Diperkuat Pemain Korea
22 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] PB Djarum Diperkuat Pemain Korea
 
 

Penyelenggaraan Djarum Superliga Badminton 2015 tinggal hitungan hari. PB Djarum pun sudah bersiap untuk menyongsong turnamen yang kali ini menggelontorkan hadiah total US$ 200 ribu. Selain mengirimkan pemain-pemain terbaiknya, PB Djarum pun akan diperkuat oleh dua pemain Korea baik di tim putra maupun tim putri, dimana Son Wan Ho dan Sung Ji Hyun sudah pasti akan memperkuat PB Djarum di turnamen yang akan digelar di Bali mulai 25 Februari mendatang.

"Kami mendatangkan dua pemain Korea, sebenarnya kami sempat mendekati Carolina Marin dan Victor Axelsen, tetapi saat itu mereka memilih untuk bermain di India meski akhirnya turnamen di India diundur. Jika ditanya target tentu kami inginnya juara," ujar manajer tim, Fung Permadi saat dijumpai di sela konferensi pers Djarum Superliga kemarin (21/1).

Selain dua pemain asing tadi, PB Djarum diperkuat oleh atlet binaannya sendiri. Di tim putra PB Djarum menurunkan deretan pemain terbaiknya, mereka adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Ihsan Maulana Mustofa dan Riyanto Subagja di sektor tunggal, sementara di nomor ganda PB Djarum menurunkan Mohammad Ahsan, Berry Angriawan, Praveen Jordan, Andrei Adistia, Fran Kurniawan serta atlet muda Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di sektor putri, PB Djarum menurunkan Maria Febe Kusumastuti, Dinar Dyah Ayustine dan Intan Dwi Jayanti di sektor tunggal. Di sektor ganda atlet yang akan turut memperkuat tim adalah Vita Marissa, Shendy Puspa Irawati, Melati Daeva Oktavianti, Rosyita Eka Putri Sari, Komala Dewi dan Jenna Gozali.

Dalam undian, tim putra PB Djarum akan bersaing bersama Musica Champions, Suryanaga Surabaya, Hitachi Japan, dan Granular Thailand di grup A, sedangkan tim putri tergabung bersama Renesas Japan, Jaya Raya New Star, Granular Thailand, dan Suryanaga Surabaya di grup D. (IR)