Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2021] Leo/Daniel Melenggang Ke Babak Kedua
04 Maret 2021
[Yonex Swiss Open 2021] Leo/Daniel Melenggang Ke Babak Kedua
 
 

Ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga berhasil melaju ke babak kedua Yonex Swiss Open 2021. Hasil itu mereka pastikan usai di babak pertama mampu mengandaskan pasangan Perancis, Eloi Adam/Julien Maio, dengan dua game langsung 21-12, 21-10. Bermain taktis dan cepat sejak awal laga lewat variasi no lob dan smes-smes keras, juara Kejuaraan Dunia Junior tahun 2019 ini sukses membongkar pertahanan Adam/Maio.

"Pertandingan tadi kami masih bisa mengatasi. Masuk lapangan tadi sudah percaya diri karena sudah tahu pola lawan lewat video-video mereka main sebelumnya," ucap Leo saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta. "Lawan banyak mati sendiri, jadi kami lebih enak dapat poinnya. Secara permainan, saya sudah lumayan menemukan feelnya. Semoga terus lebih baik," timpal Daniel.

Di babak kedua, Leo/Daniel sudah ditunggu pasangan Inggris unggulan delapan, Ben Lane/Sean Vendy. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

"Besok ketemu pasangan Inggris kami harus siap capek karena mereka mainnya bagus dan cepat. Intinya harus lebih siap lah. Termasuk menguatkan mental untuk adu psywar yang jadi ciri pemain Eropa," jelas Daniel. "Semua harus diwaspadai karena kami belum pernah bertemu. Nanti malam akan pelajari permainan mereka dulu," tambah Leo. (ah)