Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Komang Sumbang Poin Kemenangan untuk Indonesia
01 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Komang Sumbang Poin Kemenangan untuk Indonesia
 
 

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi sukses menyumbangkan poin untuk timnya di babak penyisihan Grup C Piala Uber 2024. Meski Indonesia sudah dipastikan sebagai runner up grup setelah kalah 1-3, namun Komang tetap memberikan penampilan terbaiknya.

Komang merebut poin kedua untuk Indonesia usai menang 21-12, 14-21, 21-13 dari Tomoka Miyazaki.

“Saya senang dengan penampilan hari ini, ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya. Walau tadi tim sudah kalah tapi saya tetap mau menunjukkan yang terbaik tadi,” kata Komang ditemui di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium.

Komang mengaku  sempat tegang di lapangan. Apalagi ada tekanan sebagai pemain yang lebih senior dari lawan. Namun dukungan dari tim di pinggir lapangan, dikatakan Komang menjadi penyemangat tersendiri buatnya.

“Kalau untuk main saya tetap ada tekanan karena saya lebih senior dari lawan. Di game kedua saya agak kaget dengan kondisi lapangan, banyak pukulan saya yang menguntungkan dia,” ujar Komang.

Dengan hasil ini maka Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai runner up grup C. Indonesia kalah 2-3 dari Jepang di babak penyisihan akhir. Sebelumnya tim Uber Indonesia berhasil menang 5-0 dari Hong Kong dan Uganda.

“Di babak perempat final saya siap kembali turun bila dipercaya. Dukungan teman-teman di pinggir lapangan juga luar biasa, saya salut karena walaupun tim kami sudah kalah, dukungan mereka tidak berhenti,” pungkas Komang. (NAF)