Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Dua Ganda Putri Ke Thailand
10 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Dua Ganda Putri Ke Thailand
 
 

Seperti halnya di tunggal putri, pasukan ganda putri Indonesia juga hanya membawa dua pasang saja ke kejuaraan Thaiand Open 2021. Kejuaraan yang akan dimulai dari tanggal 12 Januari 2021 itu akan dikuti oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Fadia/Ribka pada kejuaraan berhadiah total USD1.000.000 tidak masuk dalam daftar unggulan. Peluang ganda yang kini ada di peringkat 32 ini untuk bisa lolos ke babak kedua tetap terjaga. Ganda putri Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran pernah dikalahkan oleh Fadia/Ribka di kejuaraan Hyderabad Open 2019.

Jika kembali menang, mungkin yang akan menjadi lawan berikutnya akan datang dari pemain tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongai. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

Sementara itu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertengger di unggulan kelima ganda putri. Greysia/Apriyani harus waspada. Karena, jika menang di babak pertama dari pasangan Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai, rasanya ganda putri nomor satu Indonesia ini akan menghadapi wakil tuan rumah Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Catatan satu kali menang di pertemuan perdana tentunya akan menjadi bekal bagi pertandingan nanti. Pasangan Jepang, Mayu Matsutomo/Wakanag Nagahara yang menjadi saingan terberat Greysia/Apriyani pada paruh undian bawah batal hadir ke Thailand. Seandainya tim Jepang hadir, bukan tidak mungkin merekalah yang akan menjadi lawan ganda Indonesia di babak perempat final. Seluruh pemain Jepang memilih menarik diri dari kejuaraan ini akibat terpaparnya Kento Momota dari Covid-19. (AR)