Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Jojo Lewati Babak Kedua
26 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Jojo Lewati Babak Kedua
 
 

Dua pebulutangkis putra Indonesia sudah memastikan diri akan bertanding kembali pada babak perempat final pada kejuaraan Yonex French Open 2023. Setelah Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga tidak mau kalah. Pemain yang akrab disapa dengan panggilan Jojo ini juga sudah menjejakkan diri di babak delapan besar. Berkah menang rubber game 21-14, 7-21, 21-11 di babak kedua yang dimainkan hari ini (26/10) atas wakil Taiwan, Lin Chun Yi, membawa Jojo meluncur ke babak perempat final.

Penampilan Jojo di game kedua tidak sebaik pada game pertama. Perubahan pola permainan lawan tidak bisa diantisipasi oleh Jojo hingga ia kalah pada game kedua. Untungnya ia sadar dan memperbaikinya pada game ketiga.

“Puji Tuhan bisa kembali ke perempat final setelah beberapa turnamen hasilnya kurang baik, Di gim pertama tadi jauh lebih enjoy mainnya, tidak terburu-buru. Lawan adalah pemain dengan tipe yang maunya temponya cepat terus, jadi saya coba meredam itu dan berhasil,” ujar Jojo sebagaimana yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game kedua sepertinya dia mulai ganti strategi, dia coba bermain sedikit pelan dan saya terbawa situasi. Di game ketiga saya tidak mau terulang lagi jadi sebisa mungkin untuk mengantisipasi perubahan-perubahan dan temponya,” sambungnya.

Pada babak perempat final yang digelar besok (27/10), Jojo akan bertemu dengan pemain ulet asal Jepang, Kodai Naraoka. Sudah tiga kali Jojo menghadapi tunggal putra terbaik Jepang berperingkat tiga dunia. Untuk sementara Jojo baru mengemas satu kemenangan pada pertemuan pertama di kejuaraan Korea Open 2022.

Sementara itu, sektor tunggal putri sudah tidak memiliki wakil lagi usai Putri Kusuma Wardani dikalahkan oleh Carolina Marin pada babak kedua. Putri kalah 16-21, 18-21. (AR)