Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tantang Nguyen
23 Maret 2018
[Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tantang Nguyen
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia  Wisnu Yuli Prasetyo akan menantang pemain nomor satu Vietnam, Nguyen Tien Minh pada babak perempat final kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2018. Pertemuan antara Wisnu dengan unggulan kedua asal tuan rumah ini akan dilangsungkan Sabtu (24/3).

Usaha Wisnu menuju babak perempat final harus dilalui dengan perjuangan panjang. Wisnu harus menjalaninya dengan rubber game untuk bisa menaklukan wakil Thailand Saran Jamsri pada laga babak kedua, Jum'at (23/3). Di game pertama Wisnu menang tanpa perlawanan berarti dengan 21-8.  Di game kedua, lawan mulai bangkit dan bisa mencuri kemenangan dengan 21-15. Pertandingan ketat terjadi di game ketiga. Beruntung Wisnu bisa mengambil game penentuan dengan kemenangan 21-19.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Anak-Anak Putri

Meski pertandingan babak perempat final baru akan di langsungkan besok, tetapi Indonesia sudah memastikan memiliki satu tempat di babak semifinal dari tunggal putra. Dua tunggal putra Indonesia akan saling bertanding di babak perempati final. Mereka yang akan bertanding adalah Khrisna Adi Nugraha melawan rekannya sendiri Gatjra Piliang Fiqhila Cupu. Kedua pemain ini di babak ketiga menjadi penakluk pemain unggulan. Khrisna menang dari unggulan ke empat Lin Yu Hsieng dengan 21-17, 13-21, 21-14 sementara Gatjra meghentikan pemain tuan rumah Pam Cao Cuong juga dengan rubber game 21-18, 14-21, 21-15. (AR)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Pekanbaru Kembali Jadi Tuan Rumah Audisi Umum