Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Dinar Melesat Ke Final
25 Maret 2018
[Vietnam International Challenge 2018] Dinar Melesat Ke Final
 
 

Tinggal selangkah lagi pebulutangkis putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine dapat membawa pulang gelar juara tunggal putri dari kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2018. Dinar yang hanya menempati unggulan ke tiga berhasil melesat ke babak final yang akan di langsungkan hari ini (25/3).

Bukan pekerjaan mudah bagi Dinar untuk bisa menggongol gelar juara. Pemain besutan PB Djarum ini di babak final akan bertemu dengan lawan tangguh asal Jepang, Asuka Takahashi. Apalagi Dinar pernah kalah pada pertemuan pertama dari lawan yang sama pada kejuaraan Chinese Taipei Masters 2016 lalu.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Febi Dulang Dua Gelar Juara

Dinar menjadi satu-satunya wakil merah putih di babak final. Para pemain Indonesia lainnya gagal menembus babak puncak usai dikalahkan lawan-lawannya. Dua tunggal putra Indonesia belum bisa menjejakkan dirinya di babak final. Wisnu Yuli Prasetyo yang sudah bertanding rubber game belum bisa menang dari pemain asal Malaysia Goh Giap Chin. Wisnu menyerah 21-15, 19-21, 12-21.  Krishna Adi Nugraha takluk di tangan mantan pebulutangkis nomor satu Jepang, Kento Momota dengan 12-21, 14-21.

Di ganda campuran, langkah pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga terhenti. Babak semifinal menjadi prestasi terbaik bagi Rinov/Pitha di kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD 25.000,-. Di babak semifinal kemarin (24/3), Rinov/Phita belum bisa menaklukan unggulan ke empat Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao asal Vietnam dan menyerah dengan angka 20-22, 21-11, 16-21.  Menjadi semifinalis menjadi awal yang baik bagi ganda muda ini dan patut diberi apresiasi. Pasalnya untuk bisa menembus babak empat besar, Rinov/Pitha harus merangkak terlebih dahulu dari babak kualifikasi. (AR).