Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Bagas/Fikri Tekuk Unggulan dari Jepang
26 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Bagas/Fikri Tekuk Unggulan dari Jepang
 
 

Setelah pasangan senior Ahsan/Hendra membuat kejutan pada kejuaraaan Yonex French Open 2023 dengan menggusur unggulan ketiga sekaligus ganda putra nomor satu dunia, selanjutnya giliran pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang meneruskan kejutan lanjutan. Ganda Jepang yang duduk sebagai unggulan kelima, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bisa dihentikan Bagas/Fikri pada babak kedua yang dilangsungkan hari ini (26/10). Ganda Indonesia berperingkat 15 dunia menang dari ganda Jepang dalam dua game 21-14, 23-21.

Fikri mengaku jika ia dan Bagas harus menguasai permainan depan jaring agar bisa mendapatkan serangan.

“Kami senang sekali bisa menang lawan Hoki/Kobayashi hari ini. Permainan tadi kami cukup mendominasi dari awal sampai akhir hanya memang di gim kedua akhir mereka sempat mengubah pola dengan banyak mengangkat bola, menjauhkan dari jangkauan kami, itu lumayan menguras stamina. Itu yang membuat kami agak kendur. Beruntung kami masih bisa melewati situasi kritis itu,” ujar Fikri sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami memang harus mengontrol permainan depan, harus pegang banget depannya kalau mau menang melawan mereka. Tadi baik saya maupun Bagas berhasil menguasai itu,” sambung Fikri.

“Kami percaya diri saja dengan kemampuan kami sebagai pasangan, komunikasi juga dijaga. Itu membuat bisa lebih tenang di saat setting poin tadi,” tutur Bagas.

Selain membawa mereka ke babak perempat final yang akan digelar besok (27/10), kemenangan yang diraih di Rennes, Prancis membuat rekor pertemuan berubah menjadi sama kuat 3-3.

Bagas/Fikri di babak delapan besar akan bersua dengan pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Soogard. Belum terlihat rekor pertemuan dalam catatan Badan Bulutangkis Dunia (BWF).

Hasil berbeda diperlihatkan oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara Indonesia Masters 2023 harus terhenti usai dikalahkan pasangan dari China, He Ji ing/Ren Xiang Yu dengan 14-21, 8-21. (AR)