Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2019] Syabda Menangi Laga
08 Maret 2019
[German Junior 2019] Syabda Menangi Laga
 
 

Laga babak kedua German Junior 2019 yang mempertemukan dua tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa kontra Muh Azahbru B Karsa, akhirnya dimenangkan oleh Syabda di pertandingan yang berlangsung Sportarena (Sportforum), Berlin, Jumat (8/3).

"Perang Saudara" itu dimenangkan Syabda setelah mengalahkan Azahbru dengan dua game langsung 21-16 dan 21-19 dalam waktu 45 menit.

"kuncinya main lebih sabar sama berani tahan gimana pun kondisinya," Kata Syabda usai laga.

Kemenangan kali ini membawanya untuk lolos ke babak ketiga dan akan menghadapi pemain Tiongkok, Li Xiang untuk memperebutkan satu tiket babak perempat final.

Baca juga : [German Junior 2019] 6 Tunggal Putra Di Babak Kedua

"Selanjutnya kan lawan Tiongkok, udah pasti pemain Tiongkok gak bisa diremehin. Yang penting usaha maksimal dulu dan lebih siap di lapangan, main nothing to lose," papar Syabda.

Bagi Syabda, turnamen ini yang keempat kalinya ia ikuti pada tahun 2019 ini. Diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini jika dirinya berharap bisa bermain maksimal di setiap laga.

"Target di German ini yang penting bisa maksimal setiap main. Targetnya pikir satu-satu dulu, syukur-syukur kalau bisa masuk semifinal bahkan juara," pungkasnya. (ah)

Baca juga : [German Junior 2019] Ini Target Galuh