Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Bidik 2 Gelar Juara di Yogyakarta
20 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Bidik 2 Gelar Juara di Yogyakarta
 
 

Laga babak pertama Indonesia International Series 2022 berhasil diamankan oleh atlet tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum, Bobby Setiabudi. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 itu, sukses melenggang ke babak kedua, usai mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Affan Ahmad Atabek dengan dua game langsung 21-15, 21-19 dalam waktu 28 menit.

Berlangsug di di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Bobby berhasil tampil apik sejak dimulainya laga. Meski begitu, Bobby mengaku masih adaptasi lapangan di pertandingan tadi.

Mungkin baru awal main, jadi kurang cepat adapatasi, belum bisa ngontrol mainnya. Untuk besok saya akan coba lebih fokus saja dan lebih mempersiapkan diri lebih baik lagi,” ungkap Bobby.

Juara Bahrain International Series 2021 itu pada tahun 2022 ini belum mampu mencetak gelar juara. Dan di Indonesia International Series kali ini dirinya berharap bisa membuka gelar untuk pertama kalinya tahun ini. Bahkan, Bobby juga bertekad untuk bisa meraih gelar di turnamen selanjutnya yang berlangsung di tempat yang sama, yaitu ajang Indonesia International Challenge 2022.

Tahun ini saya sendiri belum bisa mendapatkan hasil yang baik di beberapa turnamen tahun ini. Dan di dua turnamen yang akan berlangsung di Yogyakarta ini mau coba yang terbaik saja. Targetnya pastinya ingin meraih 2 gelar di Yogyakarta ini. Jadi, mungkin kasih yang terbaik saja,” ungkap Bobby.

Di sini persaingannya cukup ketat, dan kalau lawan terberat pastinya teman-teman sendiri sesama Indonesia. Tetapi harus tetap waspada dengan semua pemain, nggak bisa dianggap enteng,” jelas Bobby.

Selanjutnya di babak kedua, Bobby akan berhadapan dengan pemain Indonesia lainnya, Kho Henrikho Wibowo. (AH)