Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Open 2021] Gregoria Berjuang Sendiri
06 Mei 2021
[Malaysia Open 2021] Gregoria Berjuang Sendiri
 
 

Gregoria Mariska Tunjung bakal menjadi pebulutangkis tunggal putri Indonesia satu-satunya yang akan berjuang di ajang Malaysia Open 2021 BWF World Tour Super 750.

Pada ajang yang akan segera bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 25-30 Mei tersebut Gregoria berada dalam bagan pool atas bersama pemain-pemain top seperti unggulan pertama Tai Tzu Ying asal Taiwan, unggulan empat Carolina Marin asal Spanyol, unggulan tujuh Pusarla V Sindhu asal India, serta unggulan delapan An Se Young asal Korea.

Sementara di babak pertama nanti, Gregoria tak langsung menghadapi keempat para penghuni unggulan tersebut. Akan tetapi pemain kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 itu akan berhadapan dengan wakil Scotlandia, Kirsty Gilmour.

Di atas kertas, Gregoria memang sedikit lebih diunggulkan dengan status peringkat 23 dunia, dibanding Kirsty yang kini menduduki peringkat 26 dunia. Selain itu, pada pertemuan pertama kalinya di ajang BWF World Championships 2018, Gregoria juga pernah mengalahkan Kirsty dengan 21-18, 18-21, dan 21-14.

Semoga, dengan menjadi wakil satu-satunya di tunggal putri, Gregoria bisa semakin termotivasi untuk bisa memberikan hasil terbaik. (ah)