Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Leo/Daniel Jumpa Fajar/Rian di Semifinal
26 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Leo/Daniel Jumpa Fajar/Rian di Semifinal
 
 

Satu tiket final sudah diamankan oleh tuan rumah di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 yang saat ini berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hasil itu dipastikan setelah dua wakil ganda putra merah putih yang akan bertanding di babak semifinal besok, Sabtu (27/1).

Mereka adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebelumnya, Leo/Daniel melaju lebih dulu usai di perempat final tadi, Jumat (26/1), mengalahkan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dengan dua game langsung 21-14, 21-12.

Diakui sang juara bertahan itu, jika kemenangannya kali ini terbantu oleh publik Istora yang mendukung penuh mereka, hingga membuat tekanan bagi lawan.

Mungkin lawan ada tekanan dari penonton di Istora juga dan itu keuntungan kami. Tapi tadi kami juga bermain cukup baik, bisa menekan lawan dan membuat permainan mereka tidak berkembang,” tutur Daniel.

Ketika ditanya soal persiapannya menghadapi seniornya di semifinal besok, Leo/Daniel mengaku akan lebih fokus dan berusaha bermain lebih baik dari kemarin.

Kita fokus besok dulu. Kita akan berusaha main lebih baik dari hari ini dan kemarin,” kata Leo.

Rekor pertemuan antata Leo/Daniel kontra Fajar/Rian sendiri sejauh ini tercatat lebih unggul Leo/Daniel dengan 3 kali kemenanngan. Sedangkan Fajar/Rian hanya pernah meraih 1 kali kemanangan.

Besok? Ya, kita sudah sering ketemu di pertandingan dan latihan, jadi sudah tahu sama tahu. Besok tinggal siapa yang siap maka dia yang akan memenangkan pertandingan,” ungkap Daniel.

Step by step saja saja mikirnya. Kami mau coba cari satu poin-satu poin saja,” tutup Leo.

Fajar/Rian sendiri melaju ke semifinal usai mengalahkan rekan satu timnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan 21-13, 21-12. Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih berpeluang mengirimkan satu tempat lagi ke semifinal ganda putra, yakni lewat Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang malam ini akan bertanding melawan wakil Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. (AH)