Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Atasi Ketegangan, Bilqis Sukses Sumbang Poin Kemenangan
16 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Atasi Ketegangan, Bilqis Sukses Sumbang Poin Kemenangan
 
 

Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Djarum, Bilqis Prasista berhasil meyumbang poin kemenangan bagi tim putri Indonesia atas Kazakhstan di babak penyisihan Grup Z, Badminton Asia Championships (BATC) 2022.

Bilqis yang turun di partai kedua, berhasil membawa Indonesia unggul sementara 2-0 atas Kazakhstan usai menang dari Kamila Smagulova, 21-4, 21-6. Sebelum akhirnya Indonesia menang telak 5-0 atas Kazakhstan.

"Saya sempat tegang juga karena ini pertama kali bertanding. Dari pertandingan ini saya bisa rasa dan dapatkan pengalaman berbeda dibandingkan dengan main di perorangan. Perlu mental yang lebih kuat main di beregu," kata Bilqis, putri pasangan mantan pemain Joko Suprianto dan Zelin Resiana ini.

Bilqis pun mengaku senang karena bisa langsung menyumbang poin kemenangan di laga perdana.

"Tadi tegang juga, tapi saya merasa senang pertama kali bisa membuktikan saat diberi kepercayaan turun bertanding. Yang penting tidak mau kalah saat diturunkan," tutup Bilqis. (AH)