Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2016] Lalui Kualifikasi, Desandha Tantang Febby
06 September 2016
[Indonesian Masters 2016] Lalui Kualifikasi, Desandha Tantang Febby
 
 

Desandha Vegarani Putri berhasil meraih satu tiket ke babak utama Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Atlet binaan PB Djarum yang bergabung bersama Pelatnas di awal tahun 2016 ini membukukan dua kemenangan pada laga kualifikasi yang digelar pada Selasa (6/9) di Dome, Balikpapan.

Di babak pertama kualifikasi, Desandha berhasil membungkus kemenangan dengan relatif mudah. Ia menang 21-4 dan 21-15 atas pemain Indonesia asal Pertamina Fastron, Ana Rovita. Sementara di final kualifikasi yang digelar pukul 16.45 WITA, Desandha berhasil hentikan wakil India, Reshma Karthik.

Menghadapi Reshma, Desandha sempat dibawa bertarung ketat. Sempat unggul 15-12 di game pembuka, Desandha justru kehilangan tiga angka beruntun dan skor menjadi imbang 16 sama. Jelan gakhir game pembuka ini, Desandha justru sempat tertinggal 19-20, tetapi akhirnya juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 ini berhasil meraih tiga angka beruntun dan menang 22-20.

“Di game pertama saya masih belum terlalu bisa mengontrol pertandingan, masih banyak mati sendiri,” ujar Desandha usai laga.

Dia game kedua, Desandha berhasil mendominasi pertandingan. Ia sukses menutup pertandingan dengan skor meyakinkan 21-13 dalam tempo 32 menit.

Kemenangan ini membawa Desandhan lolos ke babak utama, ia sudah dinanti oleh Febby Angguni yang merupakan alumnus PB Djarum.

“Dulu memang pernah latihan bersama, tetapi sudah lama tidak bertemu juga. Dan pasti ada yang berubah, yang jelas kalau lawan pemain seperti Febby saya harus berani capek dan jangan sampai banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

Desandha mengaku sudah melakukan persiapan maksimal jelang turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 120,000 ini. “Persiapan mati-matian. Saya benar-benar fokus dan saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa seperti yang lain,” pungkasnya. (RI)