Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior U 17 & U15 Championships 2014] Bagas/Calvin Menang Mudah
12 November 2014
[Badminton Asia Junior U 17 & U15 Championships 2014] Bagas/Calvin Menang Mudah
 
 

Bertempat di CPB Badminton and Sport Science Training Center,Thailand, pasangan putra U17 dari Indonesia, Bagas Maulana/Calvin Kristanto berhasil melangkah ke babak kedua Badminton  Asia Junior U17 & U15 Championships 2014. Di laga pertama, Selasa (11/11) tepat pukul 17.00 waktu Tahiland, pasangan asal klub PB Djarum ini menang mudah dari pasangan Nepal, Shrestha Nabin/Devkota Nir Bikram.

Bagas/Calvin hanya butuh waktu 15 menit untuk lolos ke babak dua. Pasalnya sejak pertandingan ini dimulai, mereka sudah bisa mengatur permainan lawan. Dengan pukulan smash keras dan pengembalian bola menyilang sebagai andalannya, membawa mereka meraih kemenangan dua game langsung dari lawan ini, dengan skor akhir 21-7 dan 21-6.

“Meski pun lawannya tidak seberapa bagus mainnya, tetapi tetap menerapkan pola menyernag dan menekan terus pertahanan lawan. Pokoknya jangan kasih kesempatan dan jangan meremehkan lawan. Harus benar-benar fight tadi,” tutur Calvin, ketika di hubungi dari Jakarta.

Sieng Kimhong/Lim Pengheng asal Camboja akan menjadi lawan mereka di babak kedua, Rabu (12/11) nanti. Menurut Calvin, selain menjaga kondisi dan stamina buat di laga kedua nanti. Mereka juga tidak mau meremehkan pasangan Camboja nanti, pastinya tetap menerapkan pola menyerang. Meraih poin sebanyak mungkin hingga menang.

“Selain itu warming up-nya juga harus benar, biar bisa langsung in nanti. Dan tetap mengasup makanan yang bergizi,” tambahnya.

Kemenangan Bagas/Calvin ini ternyata tidak bisa diikuti oleh rekannya di klub PB Djarum. Dimana, Akbar Gusti Ramadhani/Ardy Nugroho terpaksa angkat koper lebih cepat. Mereka tunduk dari pasangan Thailand, Cheiklinthes Kittithat/Inkaew Wipoo dengan dua game langsung, 17-21 dan 16-21, dalam waktu 36 menit. (DS)