Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Alfian/Annisa Tantang Wakil Tuan Rumah di Perempat Final
10 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Alfian/Annisa Tantang Wakil Tuan Rumah di Perempat Final
 
 

Indonesia akhirnya berhasil meloloskan dua wakil ke perempat final ganda campuran Thailand Masters 2017. Afiat Yuris Wirawan/Nadya Melati serta Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika sama-sama mengantongi kemenangan di babak kedua yang digelar Kamis (9/2) malam.

Afiat/Nadya berhasil terlebih dahulu memastikan diri berlaga di perempat final. Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap, mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-14 dan 21-12.

Langkah ini kemudian disusul oleh unggulan ketujuh, Alfian/Annisa. Berjumpa dengan Mek Narongrit/Supanida Katethong, Alfian/Annisa dipaksa bertarung tiga game. Berhasil menang 21-16 di game pembuka, penampilan Alfian/Annisa di game kedua terbilang tak cemerlang. Banyak sekali kesalahan dan rapuhnya pertahanan membuat mereka harus memainkan game ketiga setelah kalah 13-21.

“Di game kedua kami banyak main bertahan, kami selalu mengangkat bola dan memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saat itu kami tidak bisa keluar dari pola ini,” jelas Annisa seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Memasuki game ketiga, Alfian/Annisa kembali berhasil menerapkan strategi permainan mereka. Mereka tampil cemerlang dengan servis-servis apik diawal permainan dan akhirnya menang 21-15 atas wakil Thailand itu.

“Pada awal game ketiga, kami mencoba unggul dari servis-servis kami, cara ini berhasil. Kami bisa kembali mendapat kesempatan menyerang lawan,” tambah Annisa ketika ditanya kunci kemenangannya dan Alfian.

Di laga perempat final yang akan berlangsung Jum’at (10/2) sore di Nimibutur Stadium, Alfian/Annisa akan kembali ditantang wakil Thailand, kali ini Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul yang menjadi lawan mereka. Ganda campuran inilah yang menghentikan langkah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti di babak kedua, dengan skor 21-19, 22-20.

“Kami belum tahu permainan lawan besok, pokoknya kami yakin saja, yang penting fokus dan belajar dari pertandingan mereka sebelumnya,” kata Alfian.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk bisa meloloskan satu wakil lainnya, sayang, ganda muda tanah air yang sempat memberi kejutan, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami harus terhenti. Mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil Taiwan, Yang Po Han/Hung Shih Han dengan 9-21, 17-21.

Sementara itu, Afiat/Nadya akan menantang wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui yang diunggulkan ditempat kelima. (RI)