Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bahrain International Challenge 2014] Tunggal Putra Putri Melaju
05 November 2014
[Bahrain International Challenge 2014] Tunggal Putra Putri Melaju
 
 

Para pemain tunggal putra dan putri Indonesia berhasil melewati rintangan di hari pertama kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2014. Tunggal putra menjadi nomor yang memainkan dua kali pertandingan dalam satu hari pada kejuaraan yang menyediakan total hadiah US$ 15.000,-.

Ihsan Maulana Mustofa misalnya, setelah menang mudah dari Vishnu Sreekumar dengan 21-8, 21-5 di babak pertama, ia kembali bertanding untuk kedua kalinya menghadapi Wajid Ali Chaudry di babak kedua. Ihsan yang lebih di unggulkan kembali menang telak dengan 21-7, 21-11.

Beberapa rekan Ihsan juga harus menjalani hal yang sama. Reksy Aurenza Megananda misalnya, dalam satu hari ia harus bertanding sebanyak dua kali. Setelah menang dari Saied Taki dengan 21-10, 21-9, ia kembali menang di pertandingan kedua saat bertemu Lukas Zevl dengan 21-12, 21-15.

Kedua pemain Indonesia ini di babak ketiga akan bertemu dengan para pemain unggulan. Ihsan akan menghadapi unggulan ke-4 Subhankar Dey, sementara Reksy akan menantang unggulan ke-2 Anand Pawar.

Firman Abdul Khalik rupanya juga harus meladeni salah satu pemain unggulan di babak ketiga. Finalis kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2014 ini akan bertemu dengan Dinuka Karunaratna yang menjadi unggulan ke-3. Jonathan Christie, Anthony Gintingserta Dharma Alrie Guna turut lolos ke babak ketiga dan kembali akan bertanding hari ini (5/11).

Di nomor tunggal putri, pertandingan baru menyelesaikan babak kedua. Para putri Indonesia yang bertanding ada kejuaraan ini berhasil melewatinya dengan baik. Intan Dwi Jayanti tak perlu mengeluarkan keringat untuk bisa bermain di babak kedua. Mendapat bye di babak pertama, ia langsung bertanding di babak kedua menghadapi Apama Balan.

Masih di paruh undian bawah, Ruseli Hartawan juga ikut melangkah ke babak kedua bersama dengan Fitriani. Sayangnya di babak kedua, kedua putri Indonesia akan bertemu dengan pemain unggulan. Ruseli akan menghadapi unggulan ke-4 Saili Rane sementara Fitriani akan menghadapi unggulan ke-2 Arundhati Pantawane.

Di paruh undian atas, terdapat Aprilia Yuswandari yang menjadi unggulan ke-3. Ia pun mendapat kemenangan bye di babak pertama. Setelah mendapat kemenangan di babak pertama, Gregoria Mariska dan Gabriela Meilani Moningka juga lolos ke babak kedua. (AR)