Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2020] Tim Putra Indonesia Ungguli Algeria 3-0
09 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Tim Putra Indonesia Ungguli Algeria 3-0
 
 

Tim Indonesia untuk Piala Thomas 2020 sukses merebut kemenangan 3-0 di babak penyisihan Grup A melawan Algeria. Tiga poin ini diamankan tiga pemain tunggal putra, mulai dari Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan membuka kemenangan dengan mengalahkan Youcef Sabri Medel, dalam dua game langsung dengan skor 21-8, 21-8.

Selanjutnya di partai kedua, pemain besutan PB Djarum, Shesar juga berhasil membukukan kemenangan. Ia mengalahkan Mohamed Abderrahime Belarbi dalam 22 menit dengan skor 21-6, 21-12.

Berikutnya, Chico yang tampil sebagai pemain tunggal ketiga, menang 21-11, 21-6, dari Adel Hamek.

Setelah ini, masih ada dua partai dari nomor ganda putra. Indonesia menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ahsan/Hendra berhadapan dengan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel, sementara Leo/Daniel dengan Mohammed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek.

Pertandingan melawan Algeria memang dipastikan masih belum menjadi hambatan berarti buat Indonesia. Namun penggawa Merah Putih tak boleh lengah, karena pertandingan di Grup A diperkirakan akan berlangsung ketat. Indonesia harus memastikan kemenangan dari Algeria, Thailand dan Taiwan, demi mengamankan posisi ke babak perempat final.

Pertandingan pertama di Grup A melibatkan pertarungan ketat antara Thailand dan Taiwan. Thailand akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2, meski sempat kehilangan dua poin pertamanya dari Taiwan. (NAF)