Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Road to Tokyo] Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Tokyo
08 Juni 2021
[Road to Tokyo] Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Tokyo
 
 

Badan bulutangkis dunia (BWF) telah merilis daftar terbaru peserta yang akan mengikuti olimpiade Tokyo. Dua ganda putra terbaik merah putih bisa dipastikan akan mewakili Indonesia di ajang multi event terbesar sedunia. Mereka adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sudah bisa terbaca jika keduanya akan hadir pada sajian olahraga empat tahunan tersebut. Bagaimana tidak, kedua ganda  putra andalan Indonesia selalu memimpin daftar peringkat dunia serta Road to Tokyo. Hebatnya lagi Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra memimpin di kedua acuan peringkat tersebut. Kevin/Marcus diperingkat pertama sementara Ahsan/Hendra di urutan kedua. Tentunya ini didapat karena kerja keras kedua pasangan ini yang sering mendulang gelar juara di berbagai kejuaraan bulutangkis dunia.

Selain Indonesia, ada Jepang yang juga berhasil menempatkan dua pasangannya. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda akan menjadi wakil negeri matahari terbit di ajang Olimpiade Tokyo.

Hanya Indonesia dan Jepang saja yang bisa diwakili oleh dua pasang ganda putra. Negara kiblat bulutangkis macam Tiongkok saja cuma bisa menempatkan satu wakil saja melalui Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Hal yang sama juga dialami dengan negara kuat lainnya seperti Korea, China Taipei, India, Malaysia dan Denmark.

Yang unik adalah hadirnya pasangan dari Nigeria, Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori. Kedatangan mereka ke Olimpiade Tokyo bukan karena masuk dalam kualifikasi Road to Tokyo, melainkan sebagai undangan atas wakil dari benua Afrika. (AR)