Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2013] Melati/Rosyita ke Perempat Final Tantang Ganda Jepang
15 November 2013
[Malaysia International Challenge 2013] Melati/Rosyita ke Perempat Final Tantang Ganda Jepang
 
 

Indonesia masih memiliki asa untuk menuai gelar di ajang Malaysia International Challenge 2013. Setelah tumbangnya unggulan empat, Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona ditangan Lee Meng Yean/Lim Yim Loo dengan 21-15, 11-21 dan 13-21, Indonesia pun kini diwakili oleh dua ganda putri yakni unggulan dua Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari serta ganda putri asal PB Jaya Raya, Lya Ersalita/Masita Mahmudin.

Melati/Rosyita berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Ya Ching Hsu/Yu Po Pai dari Taipei. Berhadapan dengan ganda yang merangkak dari babak kualifikasi ini, Melati/Rosyita berhasil memenangkan laga dengan dua game langsung 21-16 dan 21-15. Kemenangan ini membawa mereka untuk bersua dengan wakil Jepang, Kugo Asumi/Yui Miyauchi.

Berhadapan dengan wakil Jepang, Melati mengaku bahwa ia dan rekannya Rosyita harus waspada dan siap bertanding melelahkan. "Pasangan Jepang biasanya memiliki pertahanan yang rapat, dan stamina yang bagus, power mereka pun bagus, jadi di babak perempat final nanti kami berdua sudah pasti harus siap untuk capek, tapi yang penting kami tidak ingin terbebani dan tetap nothing to lose saat berlaga," ujar Melati.

Ini adalah pertemuan perdana kedua pasangan ini, namun Melati mengakui catatan rekannya yang pernah dikalahkan oleh ganda negeri matahari itu, menjadi pertanda bahwa mereka harus siap untuk habis-habisan. "Mereka pernah mengalahkan Maretha/Melvira, jadi kami sudah cukup terbayang bagaimana permainan mereka, semoga bisa tampil bagus nanti," pungkasnya.

Sementara Lya/Masita melaju ke babak delapan besar usai mengandaskan Chaladchayam Chayanit/Peeraya Munkitamorn dengan 16-21, 21-18 dan 21-12. Di perebutan tiket ke semifinal nanti mereka akan bersua dengan unggulan pertama asal tuan rumah, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong yang menang mudah 21-9 dan 21-11 atas rekan senegaranya, Pui Yee Eng/Thinaah M.

Sementara di sektor ganda putra, wakil Indonesia yang merupakan binaan PB Djarum Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama harus terhenti usai kalah 20-22 dan 16-21 atas pasangan gado-gado asal Taipei/Malaysia, Ching Yao Lu/Hee Chun Mak. "Dipertandingan tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin usai laga.

Dengan demikian, Indonesia tinggal menyisakan Selvanus Geh/Alfian Eko Prasetya yang menang 22-20 dan 21-19 atas Juam Shen Low/An Khai Tai dari Malaysia. (IR)