Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Kerja Keras, Anthony Buka Jalan untuk Tim Indonesia
03 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Kerja Keras, Anthony Buka Jalan untuk Tim Indonesia
 
 

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses membuka jalan untuk tim Indonesia di babak perempat final Piala Thomas 2024. Usai bekerja keras dalam tiga game, Anthony menang 14-21, 21-16, 21-16 dari Jeon Hyeok Jin dalam 75 menit.

“Pertama-tama saya mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa menyelesaikan pertandingan dan bisa keluar dari tekanan dengan baik hari ini. Memang pertandingan yang ketat. Di game pertama saya sudah siap dengan permainan saya, tapi sepertinya Jeon sudah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Anthony.

Anthony dan Jeon tercatat sudah dua kali berhadapan. Masing-masing dari mereka tercatat pernah menang satu kali. Terakhir di Australian Badminton Open 2016, Jeon menang 21-19, 16-21, 21-19.

Membuka game pertama, Anthony mencoba untuk memegang permainan di lapangan. Namun rupanya Jeon sudah mengantisipasi hal tersebut. Kondisi ini membuat Anthony tertekan. Di sisi lain ia mengaku kurang cepat untuk mencari jalan keluar dalam mengatasi permainan Jeon.

“Tapi untungnya di game kedua saya lebih tahan, lebih sabar, walaupun dia sempat unggul beberapa poin tapi saya terus cari ritme dan pola yang tepat. Puji Tuhan bisa berhasil sampai ke game ketiga,” lanjutnya.

Anthony mengaku punya motivasi lebih untuk merebut kemenangan. Ia ingin menyumbangkan poin untuk tim Indonesia demi melaju ke babak semifinal. Meski di pertandingan sebelumnya Anthony gagal menyumbang poin, ia mengatakan hal tersebut tak mempengaruhi performanya kali ini.

“Tidak ada kepikiran tentang kekalahan lawan India kemarin. Ini pertandingan baru di perempat final. Malah itu jadi pacuan saya untuk menampilkan performa yang bagus dulu,” kata Anthony.

“Kalau dilihat tim Korea di ajang beregu memang suka mengejutkan. Walau secara di atas kertas dari segi peringkat atau segala macam tidak begitu bagus tapi di satu sisi mereka bisa menggunakan itu dengan maksimal. Itu yang saya dan tim sempat diskusikan jadi harus terus waspada,” jelasnya.

Selanjutnya di partai kedua, Indonesia vs Korea akan mempertemukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Bagas/Fikri diharapkan mampu menggandakan kemenangan tim dan terus mengungguli Korea. (NAF)