Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tekuk Unggulan
23 Maret 2017
[Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tekuk Unggulan
 
 

Kejutan demi kejutan kembali terjadi pada kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2018. Hari ini (23/3), pebulutangkis putra Indonesia, Wisnu Yuli Prasetyo memulangkan Soong Joo Ven. Unggulan ke lima asal Malaysia ini dihentikan oleh Wisnu hanya dalam dua game langsung 21-18, 21-18. Menang dari pemain Malaysia, Wisnu sudah ditunggu pemain Thailand Saran Jamsri di babak ketiga, yang juga akan dimainkan hari ini pada pukul 20.40 waktu setempat.

Tak hanya Wisnu, sejumlah pemain putra Indonesia lainnya juga berhasil melewati babak kedua. Krishna Adi Nugraha rupanya juga membuat pemain unggulan angkat koper lebih awal. Krishna membekuk unggulan ke-15 asal Malaysia, Leong Jun Hao melalui pertandingan panjang 21-19, 13-21, dan 22-20. Langkah Krishna di babak ketiga akan terasa terjal. Unggulan ke empat, Lin Yu  Hsien dari China Taipei akan ditemui oleh Krishna.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Ayu Raih Tiket ke Semifinal

Gatjra Piliang Fiqihila Cupu juga akan bertemu dengan pemain unggulan. Adalah pemain tuan rumah Vietnam Pham Cao Cuong yang menjadi unggulan ke delapan yang akan dilawan oleh Gatjra. Gatjra melangkah ke babak ke tiga usah mengalahkan rekannya sendiri Kho Hendriko Wibowo dengan 21-17, 21-18.

Satu-satunya pemain unggulan yang tersisa dari Indonesia, Firman Abdul Kholik ternyata ikut melenggang ke babak ketiga. Pemain kidal asal Indonesia ini, masih terlalu tangguh bagi pemain Malaysia, Satheishtharan Ramachandran dan menang dengan skor akhir 21-7, 21-10. (AR)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Perdana/Mia Berjuang Sendiri di Semifinal