Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Akita Masters 2018] Dua Tunggal Putri Ke Babak Utama
24 Juli 2018
[Akita Masters 2018] Dua Tunggal Putri Ke Babak Utama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Akita Masters 2018 sudah di mulai hari ini (24/7).  Babak penyisihan baru selesai dilaksanakan dan partai nomor tunggal putra juga sudah dilakukan.

Dari babak kualifikasi, dua tunggal putri Indonesia berhasil keluar dari hadangan pertama. Choirunnisa justru bisa menghentikan pemain Tiongkok yang menjadi unggulan pertama kualifikasi, Fan Mengyan dengan 21-7, 21-17. Bening Sri Rahayu juga bisa lolos ke babak utama hasil mengalahkan pemain Hongkong, Yeung Sum Yee dengan rubber game 21-12, 10-21, 21-18. Choirunnusa dan Bening akan bergabung bersama Lyanny Alessandra Mainaky di babak utama.

Selain menyelesaikan babak kualifikasi, babak pertama partai tunggal putra juga sudah habis dimainkan. Sudah dua tunggal putra Indonesia yang bisa melewati babak pertama, yakni Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Hu Chuan En asal China Taipei menjadi korban di babak pertama. Firman menang dengan angka telak 21-8, 21-7. Lalu Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan pemain dari Jepang Yusei Baba dengan skor akhir 21-11, 21-17.

Besok (25/7) semua nomor pertandingan akan digelar. Berbeda dengan yang lainnya, nomor tunggal putra akan memainkan babak kedua. Ihsan Maulana Mustofa akan menjalani babak pertama dengan menghadapi pemain Nepal Nabin Shrestha. Seolah mendapat durian runtuh, Yehezkiel Fritz Mainaky sudah berada di babak ketiga tanpa harus memeras keringat. Unggulan pertama, Kanta Tsuneyama yang harus menjadi lawannya di babak kedua mundur dari turnamen yang menyediakan hadiah total US$ 75.000,-.

Sementara itu dua tunggal putra Indonesia gagal meneruskan pertandingan ke babak kedua. Muhammad Bayu Pangisthu kalah bersaing dengan tunggal Jepang Hashiru Shimono. Bayu kalah straight game dengan 17-21,16-21. Kegagalan juga dialami oleh Vicky Angga Saputra yang dihentikan oleh pemain Jepang lainnya Naohiro Matsukawa dengan 12-21, 10-21. (AR)