Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Austrian Open 2021] Tekuk Unggulan Pertama, Serena/Ketut Tembus Semifinal
30 Mei 2021
[Austrian Open 2021] Tekuk Unggulan Pertama, Serena/Ketut Tembus Semifinal
 
 

Kejutan mewarnai kejuaraan bulutangkis Austrian Open 2021. Unggulan pertama dari Jerman, Annabella Jaeger/Stine Kuspert tumbang di babak perempat final. Pasangan ganda putri Indonesia Serena Kami/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi pasangan ganda putri yang berhasil menumbangkannya. Kemarin (29/5), Serena/Ketut membabat sang pemuncak unggulan di babak perempat final.

Serena/Ketut sebenarnya tampil di kejuaraan yang dilangsungkan di Graz, Austria, tanpa masuk dalam daftar unggulan. Mereka pun tidak memiliki peringkat dunia, karena memang ganda binaan asal PB Djarum ini baru disatukan. Gebrakan yang dilakukan di Austria luar biasa. Ganda Jerman yang dikalahkan berada pada peringkat 62 dunia. Dalam waktu 33 menit, Serena/Ketut unggul dua game 21-11, 21-11.

Hari ini (30/5), Serena/Ketut akan bersua dengan unggulan keempat, Aline Muller/Jenjira Stadelmann asal Swiss. Secara peringkat, pasangan ganda putri asal Swiss lebih diunggulkan. Tetapi bekal mengalahkan unggulan pertama kemarin, tentunya akan membuat rasa percaya diri dari Serena/Ketut meningkat.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan pasangan dari Spanyol Clara Azurmendi/Beatriz Corrales melawan pasangan asal Malaysia Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen. (AR)