Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Hayom Antara Cedera dan Olimpiade
12 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Hayom Antara Cedera dan Olimpiade
 
 

Usai terhentinya Tommy Sugiarto di Kejuaraan Dunia 2015, satu-satunya wakil meraih putih Dionysius Hayom Rumbaka pun turut terhenti. Bermain melawan unggulan sembilan asal Korea, Son Wan Ho, Hayom terhenti dalam tiga game.

Bermain selama 64 menit, Hayom akhirnya dipaksa mengakui keunggulan Son dengan 21-12, 13-21 dan 17-21. “Kalau dari permainan hari ini kami berdua sama-sama main maksimal, hanya saja di akhir pertandingan saya cukup kesulitan dengan keadaan lapangan yang menang angin. Agak sulit mengontrol shuttlecock,” ujar Hayom usai laga.

“Saya tentu kurang puas dengan hasil ini, tetapi memang kondisi saya juga cukup menyulitkan terkait cedera hamstring yang saya alami. Saya baru berlatih sekitar 10 hari sebelum Kejuaraan Dunia ini,” tambah Hayom.

Hayom pun mengaku cedera hamstring kanan yang ia derita di ajang German Open 2015 itu memang mengharuskannya beristirahat selama 3 hingga 6 bulan. Tetapi untuk mengejar poin ke Olimpiade, ia harus tetap bermain.

“Saya terus melakukan terapi akupuntur di Jakarta, sementara saya tinggal di Kudus. Jadi setiap hari saya pulang pergi ke Jakarta hanya untuk terapi. Tetapi mau tidak mau saya harus menjalani ini dan harus tetap bertanding untuk mencari poin Olimpiade,” pungkasnya.

Ia mengaku sangat kecewa dengan hasil yang ia dapat. Tetapi Hayom harus segera mempersiapkan diri untuk turun di Japan Open 2015 yang akan digelar 8-9 September mendatang di Tokyo.