Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani, Pertandingan Pertama Sangat Penting
23 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani, Pertandingan Pertama Sangat Penting
 
 

Olimpiade Tokyo 2020 secara resmi dibuka. Para duta olahraga dari mancanegara akan mulai merebut pundi-pundi medali lambang supremasi olahraga dunia, tak terkecuali atlet-atlet Indonesia. Besok (24/7) cabang olahraga bulutangkis akan mulai dipertandingkan. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menunaikan misinya.

Sesuai hasil drawing, pertandingan pertama ganda putri nomor satu Indonesia ini akan ditempuh dengan menghadapi pasangan dari Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Hasil head to head menunjukkan kedua pasangan ini berimbang, walau secara peringkat, Greysia/Apriyani masih lebih baik dibanding lawannya. Greysia/Apriyani datang ke Tokyo dengan peringkat enam dunia, sementara Chow/Lee berperingkat 11 dunia. Terakhir bertemu pada kejuaraan BWF World Tour Finals, Greysia/Apriyani menelan kekalahan. Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo akan menjadi tempat pembuktian bagi keduanya.

Ini merupakan pertandingan perdana di fase putaran penyisihan A. Kepada tim humas dan PP PBSI, Greysia/Apriyani menyatakan harus fokus pada pertandingan pertama.

"Pertandingan pertama di fase grup sangatlah penting untuk langkah selanjutnya. Kami harus fokus, tidak boleh lengah dan langsung in mainnya,” ujar Greysia. "Kami sudah siap pikiran dan fokusnya untuk menghadapi semua lawan di Grup A ini," lanjutnya. "Head to head kami dengan mereka 2-2, di pertemuan terakhir kami kalah. Itu yang tidak boleh terulang," pungkasnya.

Di Grup A, selain ganda Malaysia Chow/Lee, Greysia/Apriyani juga ditemani unggulan pertama dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith. (AR)