Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian International Challenge 2014] Ihsan Mulus ke Babak 16 Besar
21 Februari 2014
[Austrian International Challenge 2014] Ihsan Mulus ke Babak 16 Besar
 
 

Semifinalis Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013, Ihsan Maulana Mustofa kini tengah bertarung di Austrian International Challenge 2014. Merangkak dari babak kualifikasi, sejauh ini Ihsan berhasil terus melangkah mulus ke babak kedua.

Setelah berhasil membukukan tiga kemenangan di babak kualifikasi, Ihsan berhak untuk bisa bersaing di babak utama. Di babak pertama yang digelar kemarin (20/2), Ihsan berhadapan dengan atlet kualifikasi lainnya Marius Myhre dari Norwegia. Ia pun berhasil menang dengan dua game langsung 21-14 dan 21-19.

"Setiap atlet saat ikut kejuaraan tertentu pasti ingin juara, tapi saya tidak mau menjadikan hal ini sebagai beban. Pelatih tidak memberikan target, tapi saya memiliki target sendiri," ujar Ihsan saat dihubungi dari Jakarta.

Ihsan mengakui selama pertandingan dirinya tidak memikirkan siapa yang akan menjadi lawan selanjutnya. Ia hanya ingin fokus di tiap pertandingan yang ia akan lakoni. Di babak 16 besar hari ini, Ihsan sebelumnya memperkirakan untuk berjumpa dengan Zulfadli Zulkifli, namun andalan negeri Jiran itu harus kandas di babak pertama. Ia menyerah 21-16, 19-21 dan 17-21 dari pemain Denmark, Rasmus Fladberg.

"Siapapun lawannya, yang penting saya harus terus fokus dan mengeluarkan kemampuan saya sebaik mungkin,"
pungkasnya.

Selain Ihsan, Indonesia pun masih diwakili oleh dua atlet lainnya yakni Andre Kurniawan Tedjono dan Adi Pratama. Andre melaju ke babak kedua usai mengalahkan Mathias Borg dari Swedia dengan 21-13, 18-21 dan 21-12. Sementara Adi yang sama-sama melangkah dari babak kualifikasi berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, David Obernosterer dengan 21-18 dan 23-21.