Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Tertinggal 0-2
23 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Tertinggal 0-2
 
 

Untuk sementara tim bulutangkis Indonesia yang bertanding di babak semifinal Badminton Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 hari ini (23/3) harus tertinggal dari Jepang 0-2. Dua partai pembuka yang sudah dimainkan belum berhasil mempersembahkan angka kemenangan.

Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra yang bertanding di partai pertama melawan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, belum berhasil mempersembahkan kemenangan bagi tim Indonesia. Sabar/frengky tampil tertekan di game pertama dan menyerah 11-21. Di game kedua ganda Indonesia bangkit.  Sayangnya setelah sempat unggul 14-10, ganda Indonesia gagal mempertahankan angin kemenangan. Sabar/Frengky menyerah di game kedua dengan kedudukan 18-21.

Kami kecewa dengan hasil ini. Tapi kami sudah berusaha yang terbaik. Mohon maaf karena belum bisa kasih poin. Mudah-mudah wakil yang selanjutnya bisa sumbang poin buat Indonesia,” ujar Sabar kepada badmintonindonesia.org.

“Mereka berdua mainnya rapi. Sebenarnya nggak terlalu berbahaya, tapi mereka lebih tahan dan sabar. Dan mereka bisa dapat poin dari kesalahan kami sendiri,” kata Sabar.

“Di game kedua pas udah unggul 14-10 terus terkejar kami agak terburu-buru. Padahal sebenarnya sudah enak mainnya. Dari pelatih sudah dikasih tahu strateginya, tapi kami baru bisa terapin di game kedua,” sambung Frengky.

Di partai kedua yang memainkan nomor tunggal putri juga gagal mendulang kemenangan. Indonesia yang mengandalkan Ruselli Hartawan tak berkutik ditangan tunggal Jepang Sayaka Takahashi. Ruseli menyerah 15-21, 15-21

Indonesia kini berharap pada partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putra. Indonesia menurunkan Shesar Hiren Rhustavito dan akan menghadapi pebulutangkis Jepang Kanta Tsuneyama. (AR)