Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Hoki/Kobayashi: Kami Gagal Antisipasi Serangan Leo/Daniel
28 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Hoki/Kobayashi: Kami Gagal Antisipasi Serangan Leo/Daniel
 
 

Ganda putra unggulan dua turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) gagal merebut kemenangan di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (28/1) di Istora Senayan, Jakarta. Mereka kalah dari pemain Indonesia besutan PB Djarum, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-18, 17-21, 3-21.

Membuka game pertama, Hoki/Kobayashi dan Leo/Daniel langsung beradu imbang di lapangan. Hoki/Kobayashi akhirnya merebut game pertama dengan 21-18. Di game kedua, meski poin tidak terpaut jauh, Leo/Daniel berhasil membalikkan keunggulan dengan terus memimpin poin dan menang 21-17.

Setelah imbang 1-1, di game ketiga Leo/Daniel tampil lebih impressive. Mereka mengubah pola serangan dan sukses menang telak 21-3.

Diakui Hoki/Kobayashi, mereka gagal mengantisipasi serangan Leo/Daniel. Adanya perubahan pola dan rotasi membuat pasangan Jepang tersebut mati langkah tak berkutik.

“Tadi kami kalah semangat dari lawan hari ini. Di game ketiga lawan percaya dirinya bangkit, terus jadi kena ke permainan kami, nggak bisa defends yang bagus,” ujar Hoki.

“Di game ketiga kami merasa lawan mengubah permainan jadi Daniel yang di depan, Leo yang di belakang. Kami merasa kalau kami hanya menerima bola mereka, defend-defend saja. Sementara serangan Leo/Daniel semakin bagus saat rotasinya diputar. Kami tidak bisa main lob dan hanya bisa menerima serangan mereka. Strategi mereka di luar ekspektasi kami, jadinya kami gagal mengantisipasi mereka,” jelas Kobayashi.

Selain pola serangan yang menyulitkan, Hoki/Kobayashi juga memuji penampilan Leo/Daniel yang berhasil fokus dari awal hingga akhir pertandingan. Hal tersebut membuat Leo/Daniel menjadi sulit untuk dikalahkan.

“Menurut saya permainan lawan hari ini fokusnya bagus sekali dari awal sampai akhir. Fokusnya tidak lepas. Sementara kami justru fokusnya hilang di saat-saat penting. Menurut kami mereka pemain muda yang bagus dalam menjaga fokus sampai akhir,” ungkap Kobayashi.

Dengan hasil ini maka Leo/Daniel berhak melaju ke partai puncak Indonesia Masters 2023. Mereka kemudian akan berhadapan dengan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Babak final akan berlangsung besok (29/1) di Istora Senayan, Jakarta mulai pukul 13.00 WIB. (NAF)