Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Wulan Dipaksa Kerja Keras
11 Mei 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Wulan Dipaksa Kerja Keras
 
 

Satu-satunya tunggal putri asuhan PB Djarum Wulan Cahya Utami Sukoputri mampu menembus babak perempat final Walikota Surabaya International Challenge 2017. Kepastian Wulan ke perempat final, setelah ia dipaksa bermain tiga game oleh seniornya Ana Rovita di babak dua, Kamis (11/5).

Bertarung dilapangan tiga GOR Sudirman, Surabaya. Wulan butuh waktu cukup lama dan menguras tenaga. Wulan sempat membuka peluang menang dua game, saat di game pertama ia mengalahkan Ana dengan skor tipis 21-19.

Namun sayang, di game kedua Wulan justru harus mengakui keunggulan Ana dengan 16-21. Unggul stamina, Wulan pun sukses memenangkan game penentu dengan skor telak 21-8 dalam tempo 61 menit.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Reksy Hentikan Unggulan Tiga

"Alhamdulillah, bisa kalahkan Ana. Memang game pertama saling kendalikan permainan. menangnya juga berani aja. Justru game dua malah saya yang ikuti permainan Ana. Game ketiga menang tahan aja, Ana justru sudah habis tenaganya," ujar Wulan saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Di babak perempat final, Jumat (12/5) besok. Pemain yang lolos dari babak kualifikasi asal Taiwan, Chieh Yu akan menjadi lawan Wulan. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi mereka. Sayang langkah Wulan ke perempat final gagal diikuti oleh Ghaida Nurul Ghaniyu. Atlet yang bergabung bersama Pelatnas di awal tahun ini dipaksa mengakui keunggulan wakil Tiongkok, Shen Yabing dengan 21-18, 9-21 dan 9-21 dalam tempo 49 menit. (ds)

Baca juga: Rekam Jejak Tim Indonesia di Piala Sudirman