Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Andika/Mychelle Tantang Unggulan Pertama
18 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Andika/Mychelle Tantang Unggulan Pertama
 
 

Pasukan muda Indonesia yang berlaga di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challege 2018 mulai unjuk gigi. Tiga ganda campuran muda Indonesia sudah memastikan diri melangkah ke babak kedua. Hari ini (18/4), ketiga garda muda, mampu memetik kemenangan dari lawan-lawannya di babak pertama.

Kabar kemenangan pertama diperoleh dari pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso. Ganda Indonesia yang kini menempati peringkat 79 dunia menekuk pasangan Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara di babak pertama. Tak mudah memang bagi Andika/Mychelle untuk membungkam ganda Jepang yang biasanya terkenal ulet. Menang di game pertama dengan 21-15, Andika/Mychelle harus kehilangan game kedua dengan 15-21. Namun akhirnya game ketiga berhasil direbut Andika/Mychelle dengan 21-18.

Kemenangan kedua didapat dari pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari. Berbekal skor 21-13, 21-19, juara World Junior Badminton Championships 2017 ini menang dari Tseng Min Hao/Cheng Yu Chieh asal Taiwan.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Rinov/Pitha Ke Babak Utama

Pasukan muda lainnya yang menang adalah pasangan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini. Mereka juga bisa membungkam ganda asal Taiwan lainnya Lin Chia Yu/Lin Tsun Yu dengan 21-18, 21-17.

Di babak kedua, dua pasang ganda Indonesia akan menantang pasangan unggulan.  Andika/Mychelle akan bersua unggulan pertama Yogendran Khrishnan/Prajakta Sawant. Pasangan gado-gado asal Malaysia-India inilah yang menaklukan ganda Indonesia lainnya Zachariah Josiahno Sumanti/Winny Oktavina Kandow dengan 21-17, 15-21, 21-14. Rinov/Pitha akan menjamu unggulan ke lima asal Malaysia Tan Kian Meng/Cheah Yee See. Sementara Fachryza/Bunga sudah ditunggu ganda Jepang yang lolos dari babak kualifikasi Kenya Mitsuhashi/Naru Shinoya. (AR)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Ryan/Mikala Optimis Naik Podium