Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Bagas/Calvin Melangkah ke Perempat Final
13 November 2014
[Badminton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Bagas/Calvin Melangkah ke Perempat Final
 
 

Pasanganputra U17 Indonesia, Bagas Maulana/Calvin Kristanto masih terlalu tangguh buatlawan-lawannya. Di laga kedua, Rabu (12/11) tepat pukul 16.25 waktu Thailand, pasangan PB Djarum ini berhasil mengalahkan wakil dari Camboja, SiengKimhong/Lim Pengheng dengan dua game. Bagas/Calvin pun berhak melangkah ke babak perempat final Badminton U 15 & U17 Championships 2014.

Hanya dalam waktu, 17 menit saja, pasangan Indonesia ini sudah bisa menuju babak selanjutnya. Di game pertama, Bagas/Calvin menang dengan skor 21-9, sedangkan di game kedua, 21-10.Bagas pun mengaku bahwa permainan mereka sudah kompak dan sudah bisa memegang kendali permainan. Dan mungkin saat ini, lawannya belum terlalu menyulitkan.

Calvin menambahkan, kalau mereka masih mengunakan pola permainan seperti kemarin, yaitu menekan lawan terus menerus dan jangan sampai meremehkan lawan tadi. Memang permainan lawan terlalu bagus, tetapi tetap waspada.

Unggulan keempat asal Thailand, TrinkajeeNatthapat/Kuna Anuwit Pakin, sudah menunggu mereka di babak perempat final, Kamis (13/11) nanti. Pasangan Thailand ini, sebelumnya mengalahkan wakil Jepang, Chikugo Keita/Kaneko Mahirodengan dua game langsung, 21-13 dan 21-13.

Menurut Calvin, bertemu dengan Thailand nanti. Mereka akan menerapkan permainan no lob dan harus lebih berani mengadu drive. Selain itu, pelatih pun menasehati mereka. Agar tidak takut sebelum bertarung hanya karena lawan lebih diunggulkan. (DS)