Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2020] Rahmat/Febi Lalui Babak Pertama
27 Februari 2020
[Dutch Junior International 2020] Rahmat/Febi Lalui Babak Pertama
 
 

Pasangan campuran besutan PB Djarum Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum akhirnya melalui babak pertama kejuaraan Dutch Junior International 2020 bertempat di Badminton Degiro Hall, Kamis (27/2) ini.

Setelah pada babak pertama yang berlangsung di lapangan enam tadi, Rahmat/Febi berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Dyon Van Wijlick/Kelly Van Buiten dalam durasi 36 menit. Meski ini perjumpaan pertama bagi Rahmat/Febi dengan lawannya itu. Tetapi tak mudah bagi Rahmat/Febi untuk memenangkan pertarungan tadi.

Rahmat/Febi dipaksa melakoni laga tiga game di laga tadi. Walau game pertama dapat diamankan dengan angka ketat 21-18. Tetapi justru di game duanya lepas dari tangan mereka dengan angka 13-21. Namun game tiganya dapat direbut kembali oleh Rahmat/Febi dengan angka 21-13.

Kata Febi, saat dihubungi tim pbdjarum.org bahwa awalnya ia dan Rahmat masih ragu-ragu dan takut-takut. Tetapi tetap fokus dan berani. "Tapi game dua malah mainnya terburu-buru dan banyak buat salah. Nah, game tiganya kita lebih cepat dari lawan," jawab Febi.

Lolos ke babak dua Dutch Junior International 2020, Jumat (28/2) besok. Untuk kali pertamanya Rahmat/Febi akan menantang pasangan Denmark Jeppe Soby/Clara Lober.

"Karen belum jumpa, awalnya kitavmau berani dulu saja dan mau terapin pola permain cepat. Optimis dulu sih, itu yang penting," sambung Febi.

Sementara itu di lapangan lima tadi. Asghar Herfanda yang berpasangan dengan Jesita Putri Miantoro juga memetik kemenangan, usai mengalahkan pasangan Hongkong Jason Gunawan/Tsang Hiu Yan dalam pertarungan panjang tiga game, 21-12, 14-21 dan 21-19.

Maju ke babak dua Asghar/Jesita akan melawan rekan satu negaranya Crissandy Santosa/Melani Mamahit. Seblumnya Crissandy/Melati mengalahkan pasangan Prancis Aymeric Tores/Alison Drouard dengan dua game langsung, 21-13 dan 22-20. (ds)